Cara Mengatasi Hipertensi

Saya akan menulis sebuah artikel tentang penyakit darah tinggi atau hipertensi dan cara mengatasi hipertensi  dengan diet hipertensi yang tepat untuk penderitanya. Tekanan darah tinggi atau hipertensi memang hal yang cukup berbahaya karena mengganggu kesehatan seseorang dan bisa membahayakan nyawanya jadi jika seseorang mengalami penyakit hipertensi penderita harus segera mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya, cara mengatasi hipertensi bisa dilakukan dengan diet hipertensi yang tepat dan baik karena risiko yang tinggi terkena penyakit hipertensi adalah orang-orang yang mempunyai kelebihan berat badan atau obesitas. Kelebihan berat badan memang hal yang sangat mengganggu dan membuat pusing sebagian orang terutama pada wanita karena berat badan yang berlebihan mempunyai banyak risiko terhadap penyakit yang berbahaya dan segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan tubuh, kelebihan tidak baik dan kekurangan juga tidak baik jadi intinya anda harusnya mempunyai berat badan yang ideal. Diet hipertensi banyak dilakukan oleh penderitanya karena dengan diet hipertensi mereka bisa menurunkan tekanan darah yang tinggi didalam tubuhnya, selain itu mereka juga bisa mendapatkan berat badan yang ideal sesuai dengan keinginan, penderita hipertensi akan mengalami beberapa tanda-tanda dari penyakit tersebut dan tanda-tanda yang dialami bisa membuat penderitanya tidak nyaman dan merasakan sakit.

Di Indonesia penderita hipertensi selalu meningkat lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya hal ini bisa anda bayangkan bila setiap tahun meningkat maka bisa jadi setengah dari penduduk Indonesia bisa menderita masalah darah tinggi atau hipertensi, kebiasaan masyarakat yang buruk dan sering mengabaikan masalah kesehatan tubuh merupakan penyebab yang paling banyak terjadi dan saat ini bukan hanya orang tua yang mempunyai risiko hipertensi lebih tinggi tetapi seseorang yang masih berusia muda juga mempunyai risiko yang sama bila mempunyai berat badan yang berlebihan, untuk itu diet hipertensi sangatlah penting bagi penderitanya. Mempunyai berat badan yang berlebihan bukan hanya berisiko terhadap tekanan darah tinggi tetapi berisiko juga terhadap penyakit diabetes atau kencing manis, dan penyakit-penyakit seperti itu berasal dari pola makan yang tidak benar yang dilakukan banyak orang dan hal dan tanpa di sadari hal tersebut bisa membahayakan dirinya sendiri.

Cara Mengatasi Hipertensi Dengan Diet Hipertensi

Cara Mengatasi Hipertensi Dengan Diet Hipertensi

Inilah Cara Mengatasi Hipertensi Dengan Diet Hipertensi Yang Tepat :

  • Kurangi Asupan Garam

Perlu anda ketahui bahwa garam merupakan penyebab seseorang mengalami tekanan darah tinggi, garam yang di komsumsi secara berlebihan dan melebihi batasnya bisa memicu tekanan darah menjadi naik jadi diet yang pertama harus dilakukan oleh penderita hipertensi adalah mengontrol asupan garam yang masuk kedalam tubuhnya. Usahakan untuk tidak mengkomsumsi makanan yang terlalu asing seperti makanan siap saji yang banyak mengandung garam dan ikan asin, anda bisa membuat menu makanan sendiri dengan memberikan garam yang sedikit, gunakan garam satu sendok makan dalam sehari  untuk diet hipertensi yang tepat.

  • Olahraga

Anda bisa mulai lakukan olahraga dengan rutin untuk membantu diet hipertensi dengan cepat, dengan olahraga bukan hanya bisa menurunkan tekanan darah yang tinggi didalam tubuh tetapi bisa juga menurunkan berat badan secara bertahap, lakukan olahraga yang ringan saja tetapi rutin agar anda bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Komsumsi Bayam

Bayam bisa menjadi menu makanan untuk diet hipertensi karena bayam mempunyai banyak kandungan yang baik seperti potasium, folat, dan magnesium. Bayam bisa di olah dengan baik tetapi ingat jangan gunakan garam yang banyak untuk memasak bayam berikan garam sedikit saja hanya untuk memberi rasa, selain bayam anda juga bisa komsumsi brokoli atau kol untuk menu yang bervariasi agar anda tidak merasa bosan jika harus komsumsi bayam setiap hari.

  • Komsumsi Kacang Merah

Untuk cara mengatasi hipertensi dengan diet hipertensi anda juga bisa komsumsi kacang merah untuk dijadikan menu makan sehari-hari, kacang merah sangat cocok bagi penderita hipertensi selain itu kacang merah juga mudah untuk didapatkan dan harga cukup terjangkau.

  • Komsumsi Kentang

Menu makanan diet hipertensi yang lain adalah kentang, anda bisa mengolah kentang menjadi sebuah makanan yang lezat dan bergizi, kentang juga bisa menjadi pengganti nasi karena kentang bisa membuang kenyang seperti nasi.

  • Komsumsi Buah

Buah merupakan salah satu menu yang harus di masukan kedalam diet hipertensi, buah bisa membantu diet agar lebih efektif. Banyak berbagai jenis buah-buahan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi jadi anda bisa masukan buah tersebut sebagai pencuci mulut atau sebagai cemilan jika anda merasa lapar di malam hari. Buah yang bisa di komsumsi seperti pisang, jeruk, tomat, angur, kiwi, apel, melon, strawberry dan pepaya.

  • Jauhi Penyebab Hipertensi

Setelah anda mengatur menu diet hipertensi dengan baik anda juga harus menjauhi penyebab yang bisa membuat tekanan darah menjadi naik seperti stres, minum alkohol, dan merokok karena hal-hal seperti itu bisa merusak diet hipertensi anda dengan mudah jadi bila anda mempunyai kebiasaan merokok atau minum alkohol anda harus menjauhi dan menghilangkan kebiasaan tersebut bila anda ingin berhasil melakukan diet hipertensi.

Semoga tips atau cara mengatasi hipertensi seperti diatas bisa membantu anda yang saat ini mengalami tekanan darah tinggi, selamat mencoba tips di atas.

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Diet Hipertensi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.